Ads 468x60px

Minggu, 11 Maret 2012

Ayo BackUp / Restore Data & System Young-mu di SD Card dengan CWM

Siang sobat semua... berhubung ada salah satu sobat yang request tentang "Cara BackUp / Restore Data & System gYoung di Memori SD dengan CWM" pada postingan yang lalu...Dan mungkin masih ada sebagian dari Anda yang juga merasa kebingungan...
Tapi jangan khawatir,,, Kali ini saya mau share tentang caranya. SIMAK DAN PAHAMI betul-betul....



Tahap I
Download Bahan :
1.
CWM_Update_NB.zip Download 
password : @dba

Tahap II
1. Download 
CWM_bla_bla.zip , lalu simpan di SD/..... ,,, kemudian  matikan si SGY
2. Masuk ke Recovery Mode

    (Tekan Vol +, Menu dan Tombol Power)
    
    Pilih apply update from sdcard
3. Pilih  CWM_bla_bla.zip
4. Setelah CWM berubah menjadi warna kuning, pilih backup and restore
5. Terus pilih Backup, maka proses backup sedang berjalan
6. Tunggu backup sampai selesai, lalu pilih reboot sytem now
7. Selamat data anda telah di backup,,


* untuk restore ikuti tahap 1 sampai 5 (no. 5 pilih restore) 



#note :  
1. gunakan CWM.zip yang sama saat memback-up maupun me-restore
2. Hasilnya dapat dilihat di folder SD CARD/clockworkmod/backup/(file hasil back-up)

3. DO WITH YOUR OWN RISK 

31 komentar:

  1. mohon pencerahaannya gan :

    ane dah backup tp pas backup data ada ket can't mount data.
    apakah hasil backup sempuran, di folder cwm ada :image ama system.
    ada masalah kah jika di restore

    waktu backup hp blm di root, kemudian hp di root apakah pas di restore rom kembali asal blm di root. txh gan

    BalasHapus
  2. gan, Gyoung udah ane backup, trus backupnya kq gk ada filenya di SDcard / di FAT.

    apa file backupnya di simpan di ext2 ??
    tlong gan informasinya..

    BalasHapus
  3. @Anonim 1 : coba back up ulang...
    @Anonim 2 : Kalo file hasil backup-an slalu ada di dalam SD card/clockworkmod/backup/.....

    BalasHapus
  4. saya anonim 2 gan,, mksih informasi nya.
    saya msih ada prtnyaan gan, klo misal nya saya mau custom rom, apakah file backupnya hlang? klo ga hlg, brrti untuk mngmbalikan system android awal pkai file backup ini y?

    info ny lg gan...

    BalasHapus
  5. nggak akan hilang kok...
    kalo mau mengembalikan ckup restore aja...
    tapi sebelumnya harus wpe data dulu... agar file2nya bersih...

    BalasHapus
  6. gan..ini yg di backup cuma memry sd aja atau k2 nya gan??

    BalasHapus
  7. sy anonim 43 mas,,gan,ane kok ada bacaan "checking md5 sums md5 mismatch" padahal ane ngga rename tanggal back upnya!,ane cuma ubah tanggal hp dari option,asalnya MM/DD/YY jadi DD/MM/YY

    solusinya gimana nih gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti Nama File Backup agan jadi 1 kata aja, trus coba restore lagi

      Hapus
  8. sbaeknya jangan diubah...ane jga blom nyoba klo msalah seperti punya ente...

    dan wajib menggunakan CWM yang sama saat mem-back-up maupun saat me-restore...

    BalasHapus
  9. iyah gan sama kok CWMnya,ga diganti ganti!

    BalasHapus
  10. tapi cara backup semuanya berhasil,udah ada di CWM/bAckup?2012.04.02.......!

    BalasHapus
  11. kmungkinan file back-up ente corrupt tuh...

    BalasHapus
  12. mau tny gan,, misale HH saya drestore pke file backup dr HH lain bsa gak gan??

    BalasHapus
  13. @ag03sz : bisa asalkan filenya complete + pake CWM yang sama swaktu back-up di HH laen

    BalasHapus
  14. HH saya bootloop gan,, :( kl flashing pke cara kyk gt bisa gak..?
    kl bsa, cariin file backup yg stock rom dunk gan.. :)

    BalasHapus
  15. reflash via odin aja... liat posting sebelah...

    BalasHapus
  16. iya gan, udahh...
    langsung backup pake cara ini ahh...:)

    BalasHapus
  17. ini termasuk backup semua ya,, seperti data2 yg udah tersimpan dalam aplikasi,, misalnya dalam apk game,, udah level 5,, kalo di instal ulang apk game tersebut,, levelnya tetap 5 atau balik dari awal,, thnks brader.,,

    BalasHapus
  18. iya sob...INSYAALLOH g perlu balik ke level awal...
    tapi u/ jga2 back-up dulu gamenya lewat titanium backup

    BalasHapus
  19. gan password nya "@dba" tanpa tanda petik kan .....tapi ko salah mulu ...herman saya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikutin tutor di " PASSWORD 4 DOWNLOAD " kk....

      Hapus
  20. gan ane newbie ni mau nanya donk. sayaan udah flash ke cusrom terus saya restor data. ko pas di nyalain ga masuk2 ke tampilan hp nya si ??? mohon bantuannya ...

    BalasHapus
  21. md5 mismatch...
    solusi////

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan pernah ganti Nama File Back up nya ya ? Jangan kyk gitu lg gan, Fatal. Ganti nama file back up nya jadi 1 kata aja.Misal " Jelly " atau " Backup ", abis itu coba restore lg

      Hapus
  22. untuk samsung galaxy young duos gimana ?

    BalasHapus
  23. untuk samsung galaxy young duos gimana ?

    BalasHapus
  24. udh di restore tetep ajh gk bisa msuk ke menu gan..gmna solusinya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...